VISI, MISI DAN TUJUAN PRODI S1 KEPERAWATAN / PROFESI NERS

VISI

Menjadi Pusat Pendidikan Sarjana Keperawatan/Ners yang bermartabat dengan keunggulan dalam bidang keperawatan bencana Berbasis Kemitraan Masyarakat untuk mewujudkan masyarakat yang Tangguh ditingkat Nasional dan Regional tahun 2030”.

 Penjabaran Visi Prodi S1 Keperawatan / Ners Fakultas Keperawatan Universitas Andalas adalah sebagai berikut :

  • Menjadi Pusat Pengembangan Keperawatan bencana diartikan sebagai refleksi bahwa Prodi  S1 Keperawatan/Ners menjadi salah satu insitusi pendidikan keperawatan yang berkualitas dalam membentuk tenaga keperawatan yang kompeten dan berakhlak mulia.

  • Berbasis kemitraan masyarakat diartikan sebagai bentuk upaya Prodi untuk senantiasa mendukung kepentingan masyarakat luas dalam berbagai tugas yang diembannya, baik pendidikan, penelitian maupun pengabdian masyarakat.

  • Unggul dan bermartabat diartikan sebagai Prodi yang memiliki reputasi yang baik, ditunjukkan dengan lulusan yang berdaya saing nasional dan regional serta kemampuan melakukan publikasi ilmiah yang berkualitas.

 

 

MISI

Untuk dapat mewujudkan visi tersebut, maka disusun beberapa misi program studi sebagai berikut :

  1. Menyelenggarakan Pendidikan Akademik dan Profesi yang berkualitas dan berkesinambungan untuk menghasilkan lulusan yang berdaya saing tinggi dan memiliki keunggulan dalam bidang keperawatan bencana.
  2. Melaksanakan penelitian yang menunjang pengembangan keilmuan dan praktik keperawatan yang berbasis pada penerapan evidence based practise.
  3. Melaksanakan pengabdian pada masyarakat berbasis kebaharuan pengetahuan dan teknologi untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.
  4. Mewujudkan tata kelola Good Governance pada tingkat Program Studi untuk mewujudkan prinsip akuntabilitas dan transparansi.

 

TUJUAN

Tujuan Program Studi merupakan jabaran pencapaian misi prodi sehingga dengan demikian terlihat kaitan yang jelas antara visi misi dan tujuan :

No

Misi

Tujuan

1

M1. Menyelenggarakan Pendidikan Akademik dan Profesi yang berkualitas dan berkesinambungan untuk menghasilkan lulusan yang berdaya saing tinggi dan memiliki keunggulan dalam bidang keperawatan bencana

T1. Menghasilkan lulusan yang berdaya saing nasional dan regional, dengan semangat enterpreneurship.

T2. Meningkatkan daya tampung mahasiswa dalam upaya pemerataan akses pendidikan tinggi bagi masyarakat.

2

M2. Melaksanakan penelitian yang menunjang pengembangan keilmuan dan praktik keperawatan yang berbasis pada penerapan evidance based practise

T3. Mengembangkan IPTEKS keperawatan yang relevan dengan perkembangan keilmuan keperawatan dan kesehatan yang mampu berkontribusi pada pembangunan kesehatan nasional dengan berbasis kemitraan dengan berbagai lembaga dan masyarakat.

M3. Melaksanakan pengabdian pada masyarakat berbasis kebaharuan pengetahuan dan teknologi untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat

T4. Meningkatkan kuantitas dan kualitas pelaksanaan pengabdian masyarakat sebagai upaya membentuk ketangguhan masyarakat dalam menghadapi berbagai masalah kesehatan dan kemandirian perilaku hidup sehat.

4

M4. Mewujudkan tata kelola Good Governance pada tingkat Program Studi untuk mewujudkan prinsip akuntabilitas dan transparansi.

T5. Meningkatkan kuantitas dan kualitas fasilitas, sarana, prasarana, serta teknologi yang sesuai dengan standar pendidikan tinggi nasional dan regional.

T6. Mewujudkan masyarakat kampus yang bertanggungjawab, disiplin, dan mendukung budaya ilmiah sesuai dengan peraturan yang berlaku.

 

Lantai 1, Gedung Fakultas Keperawatan Universitas Andalas 

  • Telepon : +62-751-779233
  • Fax        : +62-751-779233
 

Peta