Menjadi Doktor Keperawatan Komunitas Pertama, Fakultas Keperawatan Universitas Andalas Bangga Terhadap Pencapaian Dr. Rika Sabri

03 Juli 2019

 

 

Oleh: Mahathir

Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Indonesia pada tanggal 2 Juli 2019 lalu sukses melaksanakan Sidang Terbuka Promosi Doktor Ibu Rika Sabri. Dibawah bimbingan Prof Achir Yani, Ibu Junaiti Sahar PhD dan Dr. Besrai perjuangan mengenalkan sebuah model keperawatan berbasis budaya dalam rangka meningkatkan kulitas asuhan keperawatan, status kesehatan dan kualitas hidup lansia akhirnya bisa dilalui Ibu Rika Sabri dengan baik dan menjadikan beliau Doktor Keperawatan di bidang keperawatan Komunitas Fakultas Keperawatan Universitas Andalas.

 Banyak harapan yang akan digantungkan kepada beliau dalam rangka memajukan pendidikan keperawatan komunitas di Universitas Andalas.  Keperawatan Komunitas merupakan keilmuan yang dinamis dan kompleks sehingga membutuhkan kemampuan inovasi dan adaptasi yang tinggi dalam menyikapi perkembangan keilmuan Kapasitas yang dimiliki Ibu Rika sabri diharapkan nantinya dapat meningkatkan kapasitas pendidikan spesifik keperawatan komunitas.

 Ketua bagian Jiwa dan Komunitas Agus Sri Banowo MPH. menyambut dengan gembira atas pencapaian akademis yang telah diperoleh Ibu Rika Sabri.” Kami membutuhkan kapasitas akademik beliau guna mengembangkan program pendidikan kita terutama pada tahap magister keperawatan namun tentu pengalaman belajar beliau akan juga menguatkan pengembangan Ners keperawatan komunitas nantinya”. Dalam kegiatan ini Fakultas keperawatan mengutus Wakil Dekan II Fakultas Keperawatan Universitas Andalas Ibu Vetty Priscilla “Kami sangat senang sekali acara berjalan dengan sukses, kami sangat senang sekali, staff Doktor kami bertambah” ucapnya.

 

Lantai 1, Gedung Fakultas Keperawatan Universitas Andalas 

  • Telepon : +62-751-779233
  • Fax        : +62-751-779233
 

Peta