""

VISI, MISI DAN TUJUAN S2

 

PROGRAM STUDI S2 KEPERAWATAN

FAKULTAS KEPERAWATAN UNIVERSITAS ANDALAS

 

 

VISI

 

“Menjadi Program Magister Keperawatan Professional, Inovatif dan Bermartabat dengan Keunggulan Pemberdayaan Masyarakat pada

Tahun 2022”

 

 

MISI

 

  1. Menyelenggarakan Pendidikan Keperawatan professional yang berkesinambungan berbasis pengembangan ilmu dan seni keperawatan.
  2. Menyelenggarakan penelitian keperawatan yang inovatif yang mampu meneyelesaikan permasalahan keperawatan.
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat berdasarkan hasil penelitian dengan melibatkan peran serta masyarakat dalam menyelesaikan permasalahan kesehatan.
  4. Berperan serta dalam pengembangan ilmu keperawatan melalui kerjasama dan berperan aktif dalam kegiatan-kegiatan keperawatan nasional maupun internasional.

 

TUJUAN

Untuk dapat mewujudkan visi dan melaksanakan misi yang telah disusun, maka perlu ditetapkan tujuan Program Studi S2 Keperawatan sebagai berikut:

Table. 1.2 Misi dan Tujuan Program Studi S2 Keperawatan

 

 

No

Misi

Tujuan

 

 

1

M1. Menyelenggarakan Pendidikan Keperawatan professional yang berkesinambungan berbasis pengembangan ilmu dan seni keperawatan

T1. Menghasilkan lulusan yang professional yang berkualitas dan menjaga prinsip-prinsip keperawatan serta berdaya saing nasional dan regional

 

 

 

T2. Meningkatkan daya tampung mahasiswa dalam upaya pemerataan akses pendidikan tinggi bagi masyarakat.

 

 

 

2

M2. Menyelenggarakan penelitian keperawatan yang inovatif yang mampu meneyelesaikan permasalahan keperawatan

 

 

T3. Mengembangkan IPTEKS keperawatan yang inovatif dan relevan dengan perkembangan keilmuan keperawatan dan kesehatan yang mampu berkontribusi pada pembangunan kesehatan nasional dan pengembangan masyarakat secara komprehensif.

 

 

3

M3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat berdasarkan hasil penelitian dengan melibatkan peran serta masyarakat dalam menyelesaikan permasalahan kesehatan.

 

T4. Meningkatkan kuantitas dan kualitas pelaksanaan pengabdian masyarakat dengan berlandasrkan kepada hasil-hasil penelitian ilmiah (evidence based practice) sebagai upaya membentuk masyarakat yang tannguh dan berkontribusi dalam memecahkan berbagai masalah kesehatan dan meningkatkan kemandirian perilaku hidup sehat.

 

 

 

4

M4. Berperan serta dalam pengembangan ilmu keperawatan melalui kerjasama dan berperan aktif dalam kegiatan-kegiatan keperawatan nasional maupun internasional.

 

T5. Aktif dalam memperluas jaringan kerjasama yang saling menguntungkan dengan berbagai pihak, baik pemerintah maupun swasta di tingkat nasional dan regional dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat ditingkat reginal, nasional, dan internasional.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

whos online

We have 33 guests and no members online

Sekretariat Fakultas Keperawatan UNAND

Lantai 1, Gedung Fakultas Keperawatan Universitas Andalas 

  • Telepon      : +62-751-779233
  • Fax             : +62-751-779233

Peta