21 June 2021

111

 

INSPIRING TALK DIES NATALIS FKEP KE 22

Dies Natalis Fakultas Keperawatan Andalas adalah sebuah peringatan atas hari lahir atau peristiwa penting yang menandai awal perjalanan dari fakultas keperawatan di Universitas Andalas. Dalam Dies Natalis Fkep yang ke-22 ini, BEM KM Fkep unand mengadakan beberapa rangkaian acara yang sangat menarik dan diangkat oleh beberapa UKMF yang ada di Fakultas Keperawatan. Salah satu dari rangkaian acara dies natalis adalah Inspiring Talk.

Inspiring Talk ini adalah acara seminar motivasi yang diselenggarakan pada tanggal 19 Juni 2021 pukul 10.00 oleh UKMF NIC Fkep Unand dengan menghadirkan narasumber yang luar biasa dan sangat berpengalaman dalam bidang keperawatan serta berprestasi yaitu Ns. Birrul Qadriyyah, S.Kep, M.Sc., yang baru saja menyelesaikan Pendidikan S2 nya di jurusan Advancing Nursing Practice, The University of Edinburgh, Scotland, Inggris Raya dengan beasiswa LPDP. Inspiring Talk diadakan dengan tema “Character Building to be a Professional and Islamic Nurse”. Kegiatan ini dibuka untuk kalangan umum yang berhubungan dengan keperawatan. Kegiatan dimeriahkan dengan sesi tanya jawab dan beberapa dooprize untuk 3 orang penanya terbaik yang dipilih oleh panitia.

Semua rangkaian acara Dies Natalis Fkep ke 22 ini diadakan secara online karena kondisi pandemi yang tidak memungkinkan untuk melaksanakan kegiatan secara langsung atau offline. Meskipun demikian, antusias semua peserta tetap terasa dibuktikan dengan semangat peserta dalam memperhatikan narasumber saat berbicara dan banyaknya pertanyaan yang menarik dari peserta. Inspiring Talk yang diselenggarakan juga menyediakan sertifikat bagi semua tamu undangan dan pesertanya. Acara diselenggarakan dengan lancar dan penuh manfaat.

Sebagai penghujung acara, panitia juga akan mengumumkan 3 pemenang doorprize untuk memberikan apresiasi kepada peserta yang ikut aktif dalam memeriahkan kegiatan Inspiring Talk pada Dies Natalis Fakultas Keperawatan ke 22 kali ini. Kami berharap semua kegiatan yang dilakukan dapat memotivasi dan membangkitkan semangat bagi mahasiswa fakultas keperawatan untuk selalu memeriahkan acara Dies Natalis Fakultas Keperawatan selanjutnya.

08 June 2021

alumni

 

Assalamualaikum wr.wb
Selamat pagi, semangat pagi
Berikut dilampirkan twibbon dalam rangka menyukseskan Silaturahmi dan Temu Virtual Alumni Magister Keperawatan Universitas Andalas Padang
Serangkaian dan postingan silaturahmi dan temu virtual sudah bisa dimulai sebelum tanggal 10 Juni 2021
Mari penuhi feed media sosial kita dengan twibbon yang telah disediakan dan jangan lupa gunakan hastag berikut:
Semangat dan Selamat bertemu di Acara Silaturahmi dan Temu Virtual Alumni, alumni semua
Terimakasih
Assalamualaikum wr.wb
Ttd
Hima Magister Keperawatan Unand
02 June 2021

Penerimaan Mahasiswa Baru Fakultas Keperawatan Jalur Seleksi Mandiri Tahun 2021 (Program S1)

Jadwal Penting :

 No. Agenda Kegiatan Jadwal
1 Pendaftaran peserta dan pembayaran registrasi 7 – 18 Juni 2021
2 Verifikasi dokumen dan penilaian 21-30 Juni
3 Pengumuman kelulusan 9 Juli 2021
4 Registrasi mahasiswa baru dan pembayaran UKT serta PI 12 – 23 Juli 2021

Link Pendaftaran : https://pmb.unand.ac.id/index.php/seleksi-mandiri/21-seleksi-mandiri

Pilihan Pendaftaran :

  1. Seleksi Mandiri Berdasarkan Kemampuan Akademik (SMBKA), yaitu penjaringan terhadap calon peserta yang memiliki kemampuan akademik yang baik berdasarkan nilai UTBK 2021
  2. Seleksi Mandiri Berdasarkan  Prestasi Unggul (SMBPU), yaitu penjaringan terhadap calon peserta melalui penelusuran prestasi (minimal juara 3 tingkat provinsi) dalam bidang bakat, minat atau penalaran dengan tetap memperhatikan kemampuan akademik yaitu nilai rapor kelas 10-12. SMBPU mencakup prestasi di bidang olahraga, kesenian, kompetisi ilmiah, MTQ dan penalaran termasuk hafiz Al-ur’an (minimal 10 Juz), dan khusus di jalur ini dibebaskan biaya PI
  3. Seleksi Mandiri Bagi Calon Mahasiswa Internasional (SMMI), yaitu penjaringan terhadap calon peserta yang berkewarganegaraan selain Warga Negara Indonesia melalui jalur kerja sama dengan kedutaan negara asing atau mendaftar secara mandiri. Tersedia beasiswa 1 orang per prodi per tahun.

 LeafletOk2

 

07 May 2021

Informasi Beasiswa LPDP  dapat dilihat pada : 

https://www.lpdp.kemenkeu.go.id/in/page/Beasiswa2021

Daftar Perguruan Tinggi Beasiswa Reguler 2021

Pembelian PIN dan Pendaftaran  :  7 - 21 Mei 2021
Tes Wawancara :  24 Mei 2021
Pengumuman Lulus :  28 Mei 2021
Awal Kuliah :  Agustus 2021

Uang Pendaftaran :

  • Magister (S2) : Rp.600.000,-
  • Doktor (S3)    : Rp.750.000,- 

Persyaratan Umum :

IPK Minimum 2,75 atau <2,75 jika memiliki pengalaman kerja

Persyaratan dan Kelengkapan Berkas yang di upload dan diserahkan :

  1. Ijazah/SKL dan transkip nilai S1 (Ijazah Sarjana) untuk calon pendaftar S2 (Magister)
  2. Surat keterangan sehat dari dokter
  3. Formulir pendaftaran, dapat didownload di berkas attachment dibawah postingan ini
  4. Surat rekomendasi akademis dari dua orang dosen/pembimbing pendidikan sebelumnya, bergelar Dr (S3) yang relevan (lihat diwebsite : http://pasca.unand.ac.id)    
  5. Melampirkan bukti pembayaran  PIN pendaftaran dari Bank
  6. Melampirkan Sertifikat Akreditasi Perguruan Tinggi Asal
  7. Melampirkan Bukti TPA dan TOEFL yang digunakan untuk mendaftar LPDP

Program Studi yang tersedia untuk Beasiswa LPDP untuk Pendidik pada Universitas Andalas 2021 :

Program Magister (S2)

No Program Studi
1  S2 Agronomi
2  S2 Biologi
3  S2 Farmasi
4  S2 Fisika
5  S2 Ilmu Hukum
6  S2 Ilmu Keperawatan
7  S2 Ilmu Peternakan
8  S2 Kimia
9  S2 Manajemen
10  S2 Pembangunan Wilayah dan Pedesaan
11  S2 Perencanaan Pembangunan (S2 Ekonomi)
12  S2 Sosiologi

Program Doktor (S3)

No Program Studi
1  S3 Biomedik
2  S3 Ilmu Ekonomi
3  S3 Ilmu Hukum
4  S3 Ilmu Kimia


Prosedur Pendaftaran :

  1. Melakukan Registrasi awal pada http://pendaftaran.pmb.unand.ac.id, kemudian klik Pembelian PIN untuk memperoleh KAP dan PIN, kemudian cetak kartu pembelian PIN pada akhir pengisian setelah di submit
  2. Melakukan Pembayaran pada Bank Syariah Indonesia (Eks.BSM), BNI, Bank Mandiri, Bank Nagari sebesar Rp. 600.000,- (S2) dan Rp. 750.000 (S3)  untuk aktivasi KAP dan PIN
  3. Melakukan pendaftaran dan pengisian formulir pendaftaran secara online melalui website : http://pendaftaran.pmb.unand.ac.id untuk mendapatkan kartu peserta

Alur Prosedur Pendaftaran :

Narahubung :

  1. Yelna Derjunita : 085274645435
  2. Ritta Yenni Arief : 08126628648
  3. Zandri : 082388287695

Berkas yang terkait Penerimaan Mahasiswa Baru :

  1. Formulir Pendaftaran Mahasiswa Baru Pascasarjana Unand
  2. Formulir Rekomendasi Penerimaan Mahasiswa Baru S2 dan S3 Unand
 
Read 121 times
 
 
 
14 April 2021

foto kegiatan

 

 

Berakhirnya periode kepanitian Himma-Kep periode 2019-2020 dengan masa jabatan 1 tahun maka Kegiatan pelantikan calon ketua Himpunan Mahasiswa Magister Keperawatan (HIMMA-KEP) Universitas Andalas periode 2021 dilakukan pada hari Kamis 25-Maret-2021, kegiatan ini dilakukan melalui via daring dengan dihadiri oleh Ka. Prodi Keperawatan sekaligus koordinator Himma-Kep ibu Dr. Rika Sabri, S.Kp., M. Kep, Sp. Kom., Wakil Dekan III Fakutas Keperawatan sekaligus yang melantik Calon Ketua Himma-Kep periode 2021 bapak Mohd. Jamil, S.Kp., M.Biomed.

Undangan lain yang menghadiri kegiatan pelantian yaitu dosen, sekretariat magister keperawatan universitas andalas, ketua himma periode 2018 dan mahasiswa magister keperawatan angkatan 2019 dan angkatan 2020. Kegiatan ini berlangsung secara hikmat dengan dipandu oleh moderator dan panitia telah menyusun kegiatan dengan baik.

Dilantiknya ketua baru oleh Mohd. Jamil, S.Kp., M.Biomed yaitu Yaumil Fajdri dan Wakil Adef Junika akan melanjutkan Himma-Kep kedepannya dengan program-program yang telah direncanakan untuk mengembangkan kegiatan-kegiatan yang lebih bermanfaat bagi mahasiswa masyarakat dan organisasi. Ketua baru periode 2021 menghimbau dan mengajak dari kepanitiaannya untuk bekerja sama dan mengharapkan dukungan dari semua pihak agar himma-kep kedepannya bisa berjalan dengan baik.

14 December 2020

 

wisuda

Sehubungan dengan akan berakhirnya semester ganjil 2020/2021, maka kami ingin menyampaikan rencana jadwal kegiatan skripsi dan yudisium, sesuai dengan kalender akademik yang berlaku saat ini.
1. Batas akhir pendaftaran ujian hasil skripsi 30 Desember 2020
2. Batas akhir ujian hasil skripsi 4 Januari 2020
3. Yudisium S.Kep 7 Januari 2020
Agar perencanaan jadwal ini dapat menjadi pedoman bagi kita bersama
Terima kasih atas kerjasama

17 November 2020

WhatsApp Image 2020 11 16 at 09.56.27

Faculty of Nursing Universitas Andalas held a Guest Lecture about Humanoid Robots, and Its implication in Nursing Care, on 4th November 2020. The Faculty invited Prof. Dr Tetsuya Tanioka, RN, PhD, the Nursing Professor who has contributed immensely towards the clarification of technological competency, as caring in nursing, and creating high-quality care within various technological environments. As a Professor of Nursing, from the Department of Nursing Outcome Management at Tokushima University, He has developed human technologies, integrating science and technology within the perspective of nursing caring science.

In the lecture, Prof. Tetsuya Tanioka given insight about the utilize of Humanoid Nursing Robotics in helping hospital on simple tasks. It has helped a lot in anticipating the decrease of the healthcare provider, which is in the significant total gap with the increase of elderly needed care in Japan.

“A robot will never replace a nurse, but the nurses are playing an important part in the development of The Humanoid Nursing Robotic transcript data. It will record the nursing daily communication based on the nurses’ experience”, said the professor.

“This knowledge will bring a new insight for our Faculty about the possibility of new technology collaboration to accelerate care in the nursing health care systems, in the future” the Dean said.

Even though the robot has raised questions about its competency, but the professor provided data about its safety through licenced nursing specialized in Humanoid robotic.

“We have our measurement for the robotic, under strict law. We event had special training and exam to make sure the robotic perform their task according to the nursing standard.”

The lecture which has been opened by Hema Malini, MN, PhD, moderated by Okky Adelirandy, and attended by the lecturers and students, has exemplified the excellent collaboration of the humanoid robotics with nurses in Japan Hospital, especially during Covid-19 treatment care and will continuously be developed for the next 15 years. 

 

WhatsApp Image 2020 11 16 at 09.59.19

WhatsApp Image 2020 11 16 at 10.44.18

whos online

We have 30 guests and no members online

Sekretariat Fakultas Keperawatan UNAND

Lantai 1, Gedung Fakultas Keperawatan Universitas Andalas 

  • Telepon      : +62-751-779233
  • Fax             : +62-751-779233

Peta