""

The 3rd Ainic 2021

10 November 2021

IMG 8157

The 3rd Ainic 2021

3rd ainic 2021 merupakan konferensi internasional yang diselenggarakan fakultas keperawatan selama 2 hari pada tanggal 13 – 14 Oktober 2021. 3rd ainic kali ini mengangkat tema Technology in Nursing Education and Practice : Current Challenges and Innovation. Tema ini diangkat dengan tujuan mengembangkan teknologi yang akan diterapkan dalam bidang ilmu keperawatan. pemanfaatan teknologi sangatlah penting, terutama dimasa pandemi Covid-19 saat ini.

Konferensi ini dihadiri lebih kurang 365 peserta baik nasional maupun internasional, dan 80 diantaranya berpartisipasi sebagai oral presenter. Peserta sebagian besar berasal dari Asia, seperti Indonesia, Malaysia, Thailand dan Singapura.

Kegiatan 3rd ainic secara umum terbagi atas webinar dan oral presentation. Kegiatan selama 2 hari ini diawali dengan pembukaan dan dilanjutkan dengan webinar. Pada webinar hari 1 dihadiri oleh Prof Pamela R Jeffries PhD, RN, FAAN, ANEF, FSSH dari Dean School of Nursing Vanderbilt University, Prof. Liaw Sok Ying, PhD dai National University of Singapore dan Prof. Dr. Rr. Tutik Sri Hariyati, S.Kp, MARS dari Universitas Indonesia sebagai narasumber. setelah acara webinar, dilanjutkan dengan oral presentation. Oral presentasi ini dilakukan di Breakout room aplikasi zoom meeting dan peserta akakn melakukan presentasi sesuai dengan penelitian dan bidang keahlian masing-masing.

Webinar hari ke 2 dihadiri oleh Prof. Tetsuya Tanioka, RN; MA, MSN. PhD, FAAN dari Tokushima University, Prof. Hema Malini, S. Kp, MN, PhD dari Universitas Andalas, Prof. Warapon Kongsuwan, PhD dari Prince of Songkla University Thailand dan Natasha Gulati, MBA dari Customer Succsses Manager Elsevier sebagai narasumbernya. Setelah itu dilanjutkan dengan oral presentasi kembali.

Luaran dari oral presentation ini nantinya akan diterbitkan dalam bentuk jurnal terindeks scopus Q4 serta jurnal Simta 3 dan 4 sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan. Dengan adanya Ainic ini diharapkan bidang ilmu keperawatan mampu untuk mengembangkan, menginovasikan dan memanfaatkan teknologi, baik dalam hal praktik maupun pendidikan  serta terus melakukan penelitian demi  meningkatkan kualitas pelayanan dan pendidikan keperawatan. 

whos online

We have 33 guests and no members online

Sekretariat Fakultas Keperawatan UNAND

Lantai 1, Gedung Fakultas Keperawatan Universitas Andalas 

  • Telepon      : +62-751-779233
  • Fax             : +62-751-779233

Peta