• sekretariat@nrs.unand.ac.id

PROFIL PPID FKEP UNAND

  1. Profil PPID
  2. Visi dan Misi
  3. Tugas dan Fungsi PPID
  4. Maklumat
  5. Struktur Organisasi
  6. SOP Layanan Informasi Publik
  7. Komitmen PPID

 

Selamat Datang di Layanan Informasi Publik Universitas Andalas (UNAND)

Sesuai amanat UU No. 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP), UNAND sebagai badan publik memenuhi kebutuhan informasi dengan membuat Layanan Informasi Publik. Pembentukan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Universitas Andalas Pertama Kalinya Tahun 2015 Melalui Surat Keputusan Rektor Universitas Andalas Nomor : 456/XIII/A/UNAND-2015. Layanan Informasi Publik UNAND juga disediakan untuk memudahkan publik mendapatkan informasi tentang UNAND. Publik berhak mengajukan informasi publik yang dikelola oleh UNAND sesuai ketentuan-ketentuan yang berlaku. UNAND melayani seluruh permohonan informasi melalui Layanan Informasi Publik secara online, dan juga secara offline (datang langsung, surat elektronik, telepon, dll).

Standar Layanan PPID Fakultas Keperawatan UNAND

Waktu Layanan 

Senin – Kamis : 08.00 – 16.00 WIIB
Jumat : 08.00 – 16.30 WIB

Waktu Istirahat

Senin – Kamis : 12.00 – 13.00
Jum’at : 12.30 – 13. 30

Alamat Kantor : Gedung Dekanat Fakultas  Keperawatan Lt. 1 – Universitas Andalas – Kampus Limau Manis Padang –  

Telepon : -
E-mail    : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Website : fkep.unand.ac.id

Media Sosial :
Instagram : @keperawatanunand
Facebook : /keperawatanunand
Twitter : @keperawatanunand
Linkedin : keperawatanunand

VISI

PPID Universitas Andalas Garda Terdepan dalam Pelayanan Prima Keterbukaan Informasi Publik Untuk Mewujudkan Universitas Terkemuka dan Bermartabat

MISI

  • Berorientasi Informasi dan Visualisasi Berbasis Digitalisasi 
  • Pelayanan yang Profesional, Transparan, dan Akuntabel 
  • Pelayanan Prima terhadap Publik Internal dan Eksternal
Tugas Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Pelaksana di Lingkungan Universitas Andalas Tahun 2020 – 2023
  1. Menyediakan, menyimpan, mendokumentasikan dan mengamankan informasi publik;
  2. Memberikan pelayanan informasi sesuai dengan aturan yang berlaku;
  3. Memberikan pelayanan informasi publik yang cepat, tepat, dan sederhana;
  4. Memberikan prosedur operasional penyebarluasan informasi publik;
  5. Mengklarifikasi informasi dan/atau pengubahannya;
  6. Menetapkan informasi yang dikecualikan yang telah habis jangka waktu pengecualiannya sebagai informasi publik yang dapat diakses; dan
  7. Menetapkan pertimbangan tertulis atas setiap kebijakan yang diambil untuk memenuhi hak setiap orang atas informasi publik.
KEPEMIMPINAN LINK DOWNLOAD
 1 Menetapkan strategi dan metode pembinaan, pengawasan, evaluasi, dan monitoring atas pelaksanaan kebijakan Informasi Publik yang dilakukan oleh PPID Pelaksana Pejabat Fungsional dan/atau Petugas Pelayanan Informasi.
 2 Melakukan pembinaan, pengawasan, evaluasi, dan monitoring atas pelaksanaan kebijakan Informasi Publik yang dilakukan oleh PPID dan PPID Pelaksana
Institusional PPID
 1 Mengoordinasikan dan mengonsolidasikan proses penyimpanan, pendokumentasian, penyediaan, dan pelayanan Informasi Publik
 2 Mengoordinasikan dan mengonsolidasikan pengumpulan dokumen Informasi Publik dari PPID Pelaksana dan/atau Petugas Pelayanan Informasi
 3 Melakukan pembinaan, pengawasan, evaluasi, dan monitoring atas pelaksanaan kebijakan teknis Informasi Publik yang dilakukan oleh PPID Pelaksana dan/atau Petugas Pelayanan Informasi
Dukungan Anggaran
 1  Menyediakan anggaran rutin kegiatan keterbukaan informasi
2 Menyediakan anggaran bagi peningkatan kapasitas SDM pengelola PPID
3 Menyediakan anggaran lain bagi kegiatan lain dalam rangka pelaksanaan pelayanan keterbukaan informasi