• sekretariat@nrs.unand.ac.id

Berita

Informasi Sumber : https://unand.ac.id/index.php/berita/9-seputar-unand/843-unand-pelantikan-pejabat-rektor.html

Padang (UNAND) – Rektor Universitas Andalas Dr. Efa Yonnedi, SE, Akt melantik sejumlah pejabat di lingkungan kampus mulai dari Ketua SPI, Dekan, Wakil Dekan Pengganti Antar Waktu (PAW), Wakil Direktur Sekolah Pascasarjana, Manajer, Kepala Kantor, Kasubdit, hingga Kasi.

Rektor mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik dalam jabatan yang mulia. Ia yakin dengan dedikasi dan komitmen yang tinggi akan mampu menghadapi tantangan dan mampu mencapai sasaran yang telah ditetapkan bersama.

Dikatakannya, pelantikan hari ini bukan hanya sekadar seromoni, melainkan sebuah simbolisasi dari amanah dan tanggung jawab yang besar. “Amanah untuk membawa fakultas dan unit menuju kemajuan yang berkelanjutan serta tanggung jawab untuk mengimplementasikan nilai-nilai keilmuan yang kita junjung tinggi,” ujarnya.

Ia menekankan untuk bekerja dengan baik, kerja tim yang solid, etos kerja yang tinggi dan layanan prima yang tidak tergoyahkan. Disampaikannya, tidak ada ruang untuk berkeja dengan individualistik karena era sekarang merupakan era kolaborasi, sinergi dalam mencapai tujuan bersama.

“Kita yang diberi amanah membutuhkan dukungan semua, mari terus berupaya menjaga kebersamaan, memperkuat koloborasi, dan meningkatkan kualitas pengelolaan Universitas Andalas ke depan,” sambungnya.

Dalam lima (5) tahun ke depan, ia mengharapkan Universitas Andalas menjadi pusat pembelajaran yang berkualitas tinggi dan berstandar internasional. “Universitas Andalas akan menjadi lembaga riset dan inovasi yang responsif terhadap kebutuhan masyarakat dan pasar global,” tambahnya.

Sebagai lembaga yang bertanggung jawab sosial, Universitas Andalas juga akan aktif dalam berbagai program-program pemberdayaan masyarakat. “Penerapan IPTEK di lingkungan kampus dan aplikasi kewirausahaan social,” sebutnya.

Kemudian, Universitas Andalas juga diarahkan menjadi lembaga yang mampu melakukan optimalisasi layanan pendidikan, pengembangan revenue generating melalui unit usaha dan bisnis, serta  optimalisasi aset.

Selain itu, Universitas Andalas juga harus senantiasa berinovasi dalam segala aspek kehidupan kampus. “Inovasi ini meliputi pengembangan kurikulum yang relevan dengan kebutuhan industri dan masyarakat, pemanfaatan teknologi informasi yang canggih, serta pengembangan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang berdampak positif,” tutunya.

Adapun pejabat yang dilantik ;

  1. Dr. Fauzan Misra, SE. M.Sc. Akt sebagai Ketua Satuan Pengawas Internal Universitas Andalas.
  2. Dr. Ns. Deswita, S.Kp., M.Kep., Sp.Kep.An sebagai Dekan Fakultas Keperawatan Universitas Andalas Periode 2024-2029.
  3. Dr. Hengki Andora, SH., LLM sebagai Pengganti Antar Waktu Wakil Dekan II Fakultas Hukum Universitas Andalas Periode 2022-2027.
  4. Dr. Ir. Rusmana Wijaya Setia Ningrat, M.Rur.Sc sebagai Pengganti Antar Waktu Wakil Dekan I Fakultas Peternakan Universitas Andalas Periode 2020-2024.
  5. Dr. Ir. Firda Arlina, M.Si sebagai Pengganti Antar Waktu Wakil Dekan II Fakultas Peternakan Universitas Andalas Periode 2020-2024.
  6. Dr. Rusfidra, S.Pt., MP sebagai Wakil Direktur I Sekolah Pascasarjana Universitas Andalas.
  7. Dr. Ir. Reflinaldon, MS sebagai Wakil Direktur II Sekolah Pascasarjana Universitas Andalas.
  8. Riza Reni Yenti, SE. M.Si., Ph.D. Ak sebagai Sekretaris Satuan Pengawas Internal Universitas Andalas.
  9. Prof. Dr. Ir. Denny Helard, ST. MT sebagai Kepala Bagian Sistim Penjaminan Mutu Internal Lembaga Penjaminan Mutu Universitas Andalas.
  10. Dr. Elly Delfia, SS. M.Hum sebagai Kepala Bagian Sistim Penjaminan Mutu Eksternal Lembaga Penjaminan Mutu Universitas Andalas.
  11. Dr. apt. Syofyan, M.Farm sebagai Manajer Pendidikan, Kemahasiswaan, Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat Fakultas Farmasi Universitas Andalas.
  12. Dr. Riesi Sriagtula, S.Pt. MP sebagai Manajer Akademik, dan Kemahasiswaan Fakultas Peternakan Universitas Andalas.
  13. Dr. Dian Bakti Setiawan, SH. M.H sebagai Kepala Kantor Hukum, Organisasi dan Manajemen Resiko Universitas Andalas.
  14. Zaiful Netra, ST. M.Si sebagai Kepala Subdirektorat Perbendaharaan Direktorat Keuangan Universitas Andalas.
  15. Ilfatrisia, S.Kom. MM sebagai Kepala Kantor Sekretariat Fakultas Kedokteran Universitas Andalas.
  16. Andrafias, S.Kom, M.Si sebagai Kepala Kantor Sekretariat Sekolah Pascasarjana Universitas Andalas.
  17. Elfa Febriani,SE.,MM.Ak sebagai Kepala Subdirektorat Akuntansi Direktorat Keuangan Universitas Andalas.
  18. Hadesmon Setiawan, S.Kom. MM sebagai Kepala Seksi Pengeluaran Direktorat Keuangan Universitas Andalas.
  19. Azaria Griselda Khairunnisa, SE. sebagai Kepala Seksi Penerimaan Direktorat Keuangan Universitas Andalas.
  20. Silvaniati, SE. M.Si sebagai Kepala Seksi Akuntansi dan Pelaporan Direktorat Keuangan Universitas Andalas.
  21. Dessy Armeilia, SKM. MM sebagai Kepala Seksi Kesejahteraan dan Remunerasi Direktorat Sumber Daya Manusia Universitas Andalas.
  22. Irfandi, A.Md sebagai Kepala Seksi Perencanaan Kerja dan Anggaran Tahunan Direktorat Perencanaan dan Pengembangan Universitas Andalas.
  23. Taufik, S.Kom. M.I.Kom sebagai Kepala Seksi Administrasi Umum Fakultas Ilmu Budaya Universitas Andalas.
  24. Ahmad Zaki, SE sebagai Kepala Seksi Keuangan dan Aset Fakultas Ilmu Budaya Universitas Andalas.
  25. Dewi Fitria, SE sebagai Kepala Seksi Keuangan dan Aset Fakultas Farmasi Universitas Andalas.
  26. Eka Adriani, S.Kom sebagai Kepala Seksi Administrasi Umum Fakultas Farmasi Universitas Andalas.
  27. Yusmaini, A.Md sebagai Kepala Seksi Administrasi Umum Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Andalas.

“Mari kita bersama-sama mendayung di dalam kapal yang sama, dalam barisan yang sama untuk memajukan Universitas Andalas,” pungkasnya. (*)

Humas, Protokoler, dan Layanan Informasi Publik

Subcategories

Page 1 of 4